Selasa, 11 Desember 2012

tape buatan sony


EngadgetTape Recorder Sony
KOMPAS.com - Nasib kaset yang sempat populer di era 1980-an dan 1990-an tampaknya akan segera berakhir. Setelah sebelumnya menghentikan produksi pemutar kaset Walkman, kini Sony akan menutup kisah perjalanan alat perekam (tape recorder) kebanggaannya.

Dikutip dari Engadget, Senin (10/12/2012), Sony akan selesai mengirimkan tiga seri tape recorderterakhirnya, TCM-400, TCM-410, dan TCM-450, pada awal tahun 2013 mendatang. Setelah selesai, Sony dikabarkan sudah enggan untuk mengembangkan dan memproduksi tape recorder dengan format kaset lagi.

Walaupun sudah banyak mematikan lini produk dengan format kaset, Sony ternyata belum benar-benar melupakan format tersebut. Untuk beberapa saat mendatang, Sony masih akan tetap menghadirkan perangkat pemutar musik yang merupakan gabungan antara pemutar kaset, CD, dan juga radio FM.

Popularitas kaset meningkat saat Sony meluncurkan perangkat Walkman untuk pertama kalinya pada tahun 1979. Namun, dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, format kaset harus mengakui keunggulan dari konten digital.

Tape recorder sendiri sebenarnya masih banyak digunakan oleh beberapa pihak. Nah, dengan dihentikannya pengembangan tape recorder oleh Sony ini, berapa lama lagi kaset bisa bertahan?

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

 
HEAD LINE NEWS Sidik mantok | zeoniniz.blogspot.com. | SILAHKAN GANTI DENGAN TEXT ANDA