Rabu, 17 Oktober 2012

apa itu wordpress





WordPress adalah bebas dan open source blogging alat dan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL. Ini memiliki banyak fitur termasuk plug-in arsitektur dan sistem template. Wordpress digunakan oleh lebih dari 16,7% dari "top 1 juta" Alexa Internet website dan hingga Agustus 2011 mengelola 22% dari semua situs web baru [5] WordPress saat ini sistem blogging yang paling populer digunakan di Internet. [6]. [7]
Ini pertama kali dirilis pada tanggal 27 Mei 2003, oleh pendiri Matt Mullenweg [1] dan Mike Sedikit [8] sebagai garpu dari b2/cafelog. Pada Desember 2011, versi 3.0 telah diunduh lebih dari 65 juta kali.

Fitur
WordPress Template hirarki
WordPress memiliki sistem web template menggunakan prosesor template.
 Tema
Pengguna WordPress dapat menginstal dan beralih di antara tema. Tema memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan dan fungsionalitas dari sebuah website WordPress atau instalasi tanpa mengubah isi informasi. Tema dapat diinstal dengan menggunakan WordPress "Dashboard" alat administrasi atau folder tema dapat di-upload melalui FTP. [10] Kode PHP dan HTML dalam tema juga dapat diedit untuk kustomisasi lebih maju.
 Plugin
Salah satu fitur yang sangat populer Wordpress kaya plugin arsitektur yang memungkinkan pengguna dan pengembang untuk memperluas kemampuannya luar fitur yang merupakan bagian dari instalasi dasar, WordPress memiliki database lebih dari 18.000 plugin [11] dengan tujuan mulai dari SEO untuk menambahkan widget .

Widgets
Widget adalah modul kecil yang menawarkan pengguna drag-and-drop sidebar penempatan konten dan pelaksanaan kemampuan diperpanjang banyak plugin '. Widgets memungkinkan WordPress pengembang untuk menambahkan fungsionalitas ke situs mereka. Modul-modul kecil dapat digunakan untuk menambahkan fungsionalitas seperti slideshow, Facebook-seperti kotak, slider berita kecil, dan banyak lagi.
 multi-user dan multi-blogging
Sebelum WordPress 3.0, WordPress didukung satu blog per instalasi, meskipun salinan bersamaan beberapa dapat dijalankan dari direktori yang berbeda jika dikonfigurasi untuk menggunakan tabel database terpisah. WordPress Multi-User (WordPress MU, atau hanya WPMU) adalah sebuah garpu dari WordPress diciptakan untuk memungkinkan beberapa blog untuk tetap eksis dalam satu instalasi yang mampu diberikan oleh pengelola terpusat. WordPress MU memungkinkan bagi mereka dengan sebuah website untuk menjadi tuan rumah blogging mereka sendiri masyarakat, serta kontrol dan moderat semua blog dari dashboard tunggal. WordPress MU menambah delapan tabel data baru untuk blog masing-masing.
WordPress MU bergabung dengan Wordpress sebagai bagian dari rilis 3.0. [12]
 Mobillllles
Aplikasi asli yang ada untuk WebOS, [13] Android, [14] iOS (iPhone, iPod Touch, iPad), [15] [16] Windows Phone 7, dan BlackBerry [17] yang menyediakan akses ke beberapa fitur di WordPress Admin panel dan bekerja dengan WordPress.com dan WordPress.org banyak blog.
 Fitur lain dari catatan
Wordpress juga fitur manajemen link terintegrasi, sebuah mesin pencari yang ramah, bersih permalink struktur, kemampuan untuk menetapkan bersarang, beberapa kategori untuk artikel, dan dukungan untuk tag posting dan artikel. Filter otomatis juga termasuk, menyediakan format standar dan styling dari teks dalam artikel (misalnya, mengubah tanda kutip biasa untuk kutipan pintar). Wordpress juga mendukung standar Trackback dan Pingback untuk menampilkan link ke situs lain yang telah mereka terkait dengan sebuah posting atau artikel.
Sejarah
b2/cafelog, lebih dikenal hanya sebagai b2 atau cafelog, adalah pendahulu untuk WordPress. [18] b2/cafelog diperkirakan [oleh siapa?] telah bekerja pada sekitar 2.000 blog pada Mei 2003. Ini ditulis dalam PHP untuk digunakan dengan MySQL oleh Michel Valdrighi, yang sekarang menjadi pengembang berkontribusi terhadap WordPress. Meskipun WordPress adalah penerus resmi, proyek lain, b2evolution, juga dalam pengembangan aktif.
WordPress pertama kali muncul pada tahun 2003 sebagai upaya bersama antara Matt Mullenweg dan Mike Little untuk membuat garpu dari b2 [19] Christine Selleck Tremoulet, teman Mullenweg, mengusulkan nama WordPress.. [20]
Pada tahun 2004 istilah lisensi untuk paket Type bersaing Movable diubah oleh Six Apart dan banyak pengguna yang paling berpengaruh bermigrasi ke Wordpress [21]. [22] Pada bulan Oktober 2009 2009 Sumber sistem manajemen konten Buka Laporan Pasar Saham mencapai kesimpulan bahwa WordPress menikmati kekuatan merek terbesar dari setiap open-source konten-sistem manajemen. [23]
Penghargaan
Pada tahun 2007 WordPress memenangkan Penghargaan Sumber Packt CMS Open.
Pada tahun 2009 WordPress memenangkan Sumber terbaik Packt Awards Terbuka CMS.
Pada tahun 2010 WordPress memenangkan Hall of Fame pada kategori CMS Awards 2010 Open Source. [24]
Pada tahun 2011 WordPress memenangkan Web App Open Source of the Year Award di The Critters [25]. [26]
 Penghapusan tema disponsori
Pada tanggal 10 Juli 2007, setelah diskusi tentang ide-ide Wordpress forum [27] dan posting oleh Mark Ghosh dalam bukunya Koleksi blog Weblog Tools, [28] Matt Mullenweg mengumumkan bahwa WordPress resmi tema direktori di http://themes.wordpress . bersih akan tema tuan rumah tidak lagi mengandung link sponsor [29]. [30] Meskipun langkah ini dikritik oleh desainer dan pengguna tema disponsori, [rujukan?] itu bertepuk tangan oleh pengguna WordPress yang menganggap tema tersebut sebagai spam. [31 ] Direktori WordPress tema resmi berhenti menerima tema-tema baru, termasuk yang tanpa link sponsor, tak lama setelah pengumuman itu dibuat. Tema disponsori masih tersedia di tempat lain, serta tema gratis dengan link sponsor tambahan yang ditambahkan oleh pihak ketiga. [32] [33]
Pada tanggal 18 Juli 2008, sebuah direktori tema baru dibuka di https://wordpress.org/extend/themes/, ditata sepanjang baris yang sama sebagai direktori plug-in [34]. Setiap tema yang diupload untuk itu akan diperiksa , pertama oleh program otomatis dan kemudian oleh manusia.
Pada tanggal 12 Desember 2008, lebih dari 200 tema yang dihapus dari direktori tema WordPress karena mereka tidak memenuhi persyaratan GPL License [35]. Saat ini, penulis menyebutkan diizinkan dalam setiap tema tetapi kebijakan resmi tidak memungkinkan untuk sponsorship atau link ke situs mendistribusikan non-GPL tema yang kompatibel. Non-GPL tema compliant sekarang host di direktori tema lainnya.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

 
HEAD LINE NEWS Sidik mantok | zeoniniz.blogspot.com. | SILAHKAN GANTI DENGAN TEXT ANDA