Selasa, 18 Desember 2012

Nicki Minaj


Onika Tanya Maraj (lahir 8 Desember 1982), dikenal dengan nama panggungnya Nicki Minaj (/ mɪnɑ ː ʒ /), adalah Trinidad-Amerika kelahiran rapper, penyanyi-penulis lagu, suara aktris dan kepribadian televisi. Dia lahir di Saint James, Trinidad dan Tobago. Ketika ia berusia lima tahun, ia pindah ke New York City borough of Queens. Minaj dilatih sebagai seorang aktris sebelum ia merilis tiga Mixtapes antara 2007 dan 2009 dan menandatangani kontrak dengan Young Money Entertainment.
Debut album studio Minaj, Pink Friday (2010), memuncak pada nomor satu di US Billboard 200 dan bersertifikat Platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA) sebulan setelah rilis. Dia menjadi artis solo pertama perempuan untuk memiliki tujuh single di Billboard Hot 100 pada saat yang sama. Single ketujuh nya, "Super Bass" telah disertifikasi quadruple-platinum oleh RIAA, dan telah menjual lebih dari empat juta kopi, menjadi salah satu single terlaris di Amerika Serikat. Album kedua ini Minaj, Pink Friday: Roman Reloaded (2012), menduduki puncak tangga lagu internasional, juga pemijahan single top 10 "starships" dan "Pound Alarm". Album ini telah menjadi salah satu album terlaris tahun 2012, menurut Nielsen SoundScan dengan, menjual 1.000.000 kopi di seluruh dunia, serta "starships" menjadi salah satu single terlaris tahun itu. Album ini diterbitkan kembali sebagai Pink Friday: Roman Reloaded - The Re-Up dengan konten tambahan. Pada 2012, Minaj memulai dua tur di seluruh dunia, Pink Friday Tour dan Jumat Pink: Tour Reloaded, dan ragu-ragu mengumumkan rencana untuk album ketiga, berjudul Pink Friday: The Pinkprint.
Kesenian Minaj ini dilengkapi cepat rap, mengubah ego dan aksen, cockney terutama Inggris. Kostum aneh dan berwarna-warni, rambut palsu dan pakaian telah diberikan pengakuan sebagai seorang ikon fashion. Dia tampil sebagai seorang aktris suara dalam Ice Age 4: Continental Drift, saat ini menjabat sebagai hakim di American Idol dan telah didukung Adidas, Kosmetik MAC, dan Pepsi. Karya Minaj telah menerima BET Awards dia enam, empat American Music Awards, dua MTV Music Awards, sebuah EMA dan 2011 Bintang Billboard Rising. Dia adalah artis wanita pertama termasuk dalam Daftar MC Tahunan MTV Hottest, dengan The New York Times menunjukkan bahwa sebagian orang menganggap "nya rapper wanita paling berpengaruh sepanjang masa.
Informasi latar belakang
Nama lahir Onika Tanya Maraj
Lahir 8 Desember 1982 (umur 30)
Saint James, Port of Spain, Trinidad dan Tobago
Asal Jamaika, Queens, New York City, New York, Amerika Serikat
Genre Hip hop, R & B, pop, dance
Pekerjaan Rapper, penyanyi-penulis lagu, aktris suara, televisi kepribadian
Instrumen Vokal
Tahun aktif 2004-sekarang
Label Cash Money, Money muda, Republik,] Universal Republic, Universal Motown
Associated bertindak Young Money, Lil Wayne, Drake, Rihanna
Situs www.mypinkfriday.com

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

 
HEAD LINE NEWS Sidik mantok | zeoniniz.blogspot.com. | SILAHKAN GANTI DENGAN TEXT ANDA