Selasa, 18 Desember 2012

Rihanna


Robyn Rihanna Fenty (/ ri 藞 萍 藧 n 蓹 / ree-ah-n 蓹 atau / ri 藞 忙 n 蓹 / ree-an-蓹, lahir 20 Februari 1988), dikenal sebagai mononymously Rihanna, adalah artis rekaman Barbados dan Aktris. Lahir di Saint Michael, Barbados, karirnya dimulai ketika ia bertemu produser rekaman Evan Rogers pada akhir 2003. Pada usia 16, ia datang ke Amerika Serikat untuk mengejar karir rekaman dan mulai merekam kaset demo di bawah bimbingan Rogers ', kemudian menandatangani kontrak dengan Def Jam Recordings setelah audisi untuk Jay-Z.
Debut album studio Rihanna, Music of the Sun (2005), memuncak di nomor sepuluh di Billboard 200 dan fitur Billboard Hot 100 atas lima hit single "Pon de Replay". Album kedua, A Girl Like Me (2006), memuncak di nomor lima di Amerika Serikat, dan diproduksi pertama Hot 100 nya nomor satu single, "SOS". Album ketiga Rihanna, Good Girl Gone Bad (2007), menelurkan hit single internasional "Umbrella", "Jangan Stop the Music", "Take a Bow", dan "Disturbia". Album ini dinominasikan untuk sembilan Grammy Awards, pemenang terbaik Rap / Sung Collaboration untuk "Umbrella". Album keempat, Rated R (2009), menghasilkan sepuluh single atas "Russian Roulette", "Hard", dan "Rude Boy", dengan yang terakhir mencapai nomor satu di Billboard Hot 100. Album kelima Rihanna, Loud (2010), melahirkan nomor satu hit single "Only Girl (In the World)", "Apa My Name?", Dan "S & M". Album keenam, Bicara Itu Bicara (2011), menjabat grafik puncak di seluruh dunia "We Found Love" dan lima besar tunggal "Di mana Apakah Anda Berkunjung". Album ketujuh Rihanna, Menyesal (2012), didahului oleh lead single "Diamonds", yang menjadi nomor satu kedua belas Rihanna di Billboard Hot 100.
Karya Rihanna telah menerima berbagai penghargaan dan penghargaan, termasuk lima American Music Awards, delapan belas Billboard Music Awards, dua BRIT Awards dan lima Grammy Awards. Dia telah mencapai jumlah total dua belas nomor satu single di chart Billboard Hot 100, menjadi artis solo termuda untuk mencapai feat.Billboard bernama Rihanna Artist Songs Digital pada dekade 2000-an, dan peringkat dia sebagai artis keseluruhan ketujuh belas yang sama dekade. Pada 2012, Rihanna telah menjual lebih dari 25 juta album dan 60 juta single digital di seluruh dunia sejak awal karirnya di tahun 2005, yang membuat salah satu nya seniman terlaris sepanjang masa. Beberapa single Rihanna telah mendapatkan tempat mereka dalam daftar terlaris di seluruh dunia single. Dia adalah artis penjualan tertinggi digital dalam sejarah AS, telah menjual 58 juta single sebagai artis utama pada 2012.Furthermore, dia juga menjual album 8,7 juta unit di Amerika Serikat pada November 2012. Di Inggris, ia telah menjual 20 juta rekaman pada 2012, yang, dia telah menjual single penghitungan penjualan gabungan sebagai artis utama dari 11,4 juta, yang terdaftar sebagai kedua seniman terbesar di Inggris single menjual perempuan sepanjang masa. Pada Juni 2011, Forbes melaporkan bahwa Rihanna telah mendapatkan $ 29.000.000 antara Mei 2010 dan Mei 2011. Tahun berikutnya, majalah peringkat dirinya sebagai selebriti paling kuat keempat 2012 dengan pendapatan $ 53 juta antara Mei 2011 dan Mei tahun yang sama 2012.The, majalah Time Amerika bernama Rihanna salah satu orang paling berpengaruh di dunia. Juga pada tahun 2012, Billboard menempatkan Rihanna atas daftar mereka dari "Top 100 Artists Pop Songs" dalam dua puluh tahun terakhir

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

 
HEAD LINE NEWS Sidik mantok | zeoniniz.blogspot.com. | SILAHKAN GANTI DENGAN TEXT ANDA